Langgur, 19/2 (ANTARA News) - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Selasa, mengantar RD Petrus Erton Refra, Imam Katholik yang baru ditahbiskan, ke ohoi (desa) asalnya di Tutrean, Kei Besar Selatan.

Pantauan Antara, bupati didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Maluku Tenggara (Malra), di antaranya Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pendidikan.

Diawali dari Ohoi Tamangil Kei, Besar Selatan Barat, Bupati bersama rombongan dan Imam baru diterima oleh masyarakat desa berpenduduk agama Islam itu.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ohoi Weduar, Kei Besar Selatan yang merupakan Ohoi orang tua (ibu) dari Imam baru.

Bupati dan rombongan kembali disambut oleh warga Ohoi yang sebagian besar beragama Kristen Protestan, dengan prosesi adat, serta tarian, dan keagamaan.

Selepas dari Ohoi Weduar, Bupati bersama Imam baru sampai ke Ohoi Tutrean. Mereka disambut masyarakat setempat dan juga dari ohoi tetangga dengan prosesi dan tarian adat, sebelum masuk ke dalam desa.

Pastor RD Petrus Erton Refra merupakan Imam Katholik pertama asal Ohoi Tutrean, sehingga antusias masyarakat desa asalnya itu dalam menyambut kehadirannya sangat besar.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019