Kecelakaan lalu lintas di Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon antara sebuah sepeda motor dengan satu mobil angkot mengakibatkan dua orang mengalami luka serius.

"Pengendara sepeda motor bernama Berto (20) yang diduga sudah dalam kondisi mabuk ini mengalami luka di bagian wajah, patah tulang paha kiri," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Jumat.

Sepeda motor bernomor polisi DE 2209 XX warna hitam milik Berto juga mengalami kerusakan parah saat bertabrakan dengan mobil angkot jurusan Mardika-Hatu nomor polisi DE 1030 JU yang dikemudikan Leonard Lewarissa.

Peristiwa laka lantas ini, kata Julkisno, pada hari Jumat (3/5) 2019 sekitar pukul 05:00 WIT, bertempat di atas ruas Jalan Ir.M.Putuhena Desa Hative Besar, tepatnya di depan SMPN 15 Kecamatan Teluk Ambon.

Akibat kejadian tersebut, supir angkot bernama Leonard Lewarissa juga mengalami luka pada bagian wajah, tangan serta kaki.

"Menurut keterangan pengemudi angkot, awalnya dia bergerak dari arah Desa Laha menuju arah Hunuth dan sesampainya di tempat kejadian perkara, datang dari arah berlawanan sepeda motor DE 2209 XX yang dikendarai Berto yang diduga sudah dalam kondisi mabuk.

Berto tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak angkot yang berada pada posisi jalurnya, sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor dan pengemudi angkot ini bertabrakan dan bagian depan angkot mengalami kerusakan parah.

"Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui-Ambon guna mendapatkan pertolongan medis," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019