Branch Manager Bank Maumalat Cabang Ambon, Abdullah Suherman mengatakan, bank yang dipimpinnya kembali meluncurkan terobosan baru untuk menggaet nasabah baru dengan meluncurkan aplikasi #AyoHijrah.

"Aplikasi ini sudah dapat digunakan masyarakat luas sejak 1 Mei 2019, bertepatan dengan milad Bank Muamalat Indonesia yang ke -27," katanya, di Ambon, Kamis.

Dengan aplikasi ini masyarakat yang ingin membuka rekening diberikan kemudahan untuk membuka rekening, cukup dengan mengakses website di http://www.ayo-hijrah.com atau https://www.bankmuamat.co.id/ayohijrah atau dapat didownload melalui smartphone di Google Play (android) atau App Store (ios).

Dia mengatakan, aplikasi ini memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin membuka rekening di bank muamalat. 

"Jika setoran awalnya Rp5 juta atau lebih, maka nasabah diberikan dua pilihan, apakah nasabah mau datang ke kantor Bank Muamalat terdekat atau nasabah cukup menunggu di rumah karena nanti relationship manager kami yang akan datang memproses pembukaan rekeningnya" ujarnya.

Namun jika setoran awal di bawah Rp 5 juta maka nasabah harus datang ke kantor cabang Bank Muamalat terdekat.

Menurutnya, aplikasi ini akan mempercepat proses pembukaan rekening karena nasabah sudah mengisi data pribadi terlebih dahulu di smartphone, sehingga nanti proses pembukaan rekening di customer service bisa lebih cepat.

"Di era revolusi industri 4.0 ini bank harus beradaptasi dengan mengadopsi teknologi dan layanan berbasis digital," kata Abdullah.

Ditambah lagi dengan konsep branchless banking, maka ke depannya industri perbankan akan mengarah kesana dengan digital banking.

Dia menambahkan, aplikasi ini hadir sekaligus untuk mendukung kampanye #AyoHijrah yang menjadi salah satu inisiatif strategis Bank Muamalat sejak Oktober 2018 untuk mengajak masyarakat berhijrah ke bank syariah, khususnya Bank Muamalat.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019