Puluhan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD Leleani II Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon menerima pemberian tali asih dari Kapolsek Nusaniwe serta pengurus ranting Bhayangkari Polsek setempat dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73.

"Pemberian tali asih ini diserahkan langsung Kapolsek Nusaniwe Iptu Pieter Fredy Mataheulemual bersama pengurus Bhayangkari tingkat Polsek dan sejumlah anggota," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Senin (24/6).

Penyerahan tali asih berlangsung di gedung SLB ABCD II Leleani Latuhalat dan diterima langsung oleh para siswa.

Menurut dia, pemberian tali asih dari Kapolsek Nusaniwe beserta anggota dan pengurus Bhayangkari ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli 2019.

Dari 46 siswa SLB yang menerima tali asih ini terdiri dari 20 siswa laki- laki dan 26 siswa perempuan.

Sebelumnya Polres Pulau Ambon dan Pp Lease juga telah menggelar olahraga bersama Forkompinda dan TNI AD berupa jalan santai, senam aerobik, tarik tambang, serta donor darah.

Pelaksanaan olahraga bersama dimulai dengan jalan kaki sebentar sebagai pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik, kegiatan tarik tambang bagi ibu-ibu persit maupun bhayangkari yang ingin berpartisipasi.

Untuk tim gabungan tidak ada regu Kodim tersendiri maupun Polres tersendiri namun semuanya bergabung sehingga satu tim terdiri dari unsur anggota Kodim, anggota Polres, forkompinda, maupun masyarakat.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019