Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada 27 - 30 agustus 2019.

Kadis PPPA Maluku, Megy Samson, di Ambon, Senin, membenarkan, Menteri Yohana diagendakan mengunjungi Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar dimulai pada 27 Agustus 2019 dan kembali 30 Agustus 2019.

Menteri Yohana selama kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar dijadwalkan memberikan sosialisasi kepada para tokoh agama maupun masyarakat tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Begitu pula, mencanangkan kabupaten/ kota layak anak, mengunjungi rumah ramah anak, kerajinan di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Puskesmas dan pulau Matakus.


"Kami mengapresiasi rencana kunjungan Menteri Yohana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang secara geografis dekat dengan Australia," ujar Megy.

Sedangkan, istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi menyatakan, siap mendampingi kunjungan Menteri Yohana ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Saya memanfaatkan kapasitas juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK maupun Dekranasda Maluku untuk meninjau, menyosialisasikan dan memotivasi program berkaitan dengan dua wadah tersebut," katanya.

Karena itu, dia telah berkoordinasi dengan istri Bupati Kepulauan Tanimbar, Joice Fatlolon untuk meninjau pos Yandu di desa Olilit untuk menyosialisasikan penanganan kekerdilan, menyerahkan bantuan dari Dinas Pertanian Maluku, mengembangkan rumah ramah anak serta bertemu dengan para penenun se- kabupaten setempat yang melibatkan Kepala Perwakilan BI Maluku.

"Saya memprogramkan mengembangan Kepulauan Tanimbar sebagai kabupaten kreatif berbasis tenun dengan melibatkan para penenun dari kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)," kata Widya.

 

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019