Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyerahkan sebanyak 40 kendaraan dinas roda empat dan roda dua kepada personelnya baik perwira maupun bintara untuk mendukung pelaksanaan tugas rutinitas di daerah ini.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto di Ternate, Sabtu, mengatakan penyerahan kendaraan dinas roda empat sebanyak 10 unit yang terdiri dari 8 unit diserahkan ke polres jajaran dan dua unit ke Direktorat Samapta.

Selain itu, sebanyak 40 kendaraan roda dua diberikan kepada personel Polda Malut yang akan melaksanakan tugas sebagai polmas.

"Penyerahan kendaraan dinas itu disertai penandatanganan berita acara penyerahan kendaraan bermotor kepada Karo Logistik Polda Malut, Dir Samapta Polda Malut, dan Kapolres Ternate sebagai perwakilan polres jajaran yang dilanjutkan penyerahan kunci secara simbolis," katanya.

Dia mengatakan, perlu menjadi penekanan bahwa kendaraan dinas ini dibeli dari APBN dan tentunya itu berasal dari uang rakyat. Harapan dengan diberikan kendaraan ini bisa meningkatkan kinerja personel dan bisa meningkatkan operasional kita dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat, dan penegakan hukum dalam melaksanakan pemeliharaan kamtibmas.

Kapolda berharap dengan ditambahnya kendaraan dinas ini bisa meningkatkan kinerja operasional personel di lapangan.

"Saya minta agar kendaraan ini dirawat dengan baik, dengan susah payah negara memberikan kendaraan kepada kita tolong dirawat dengan baik dan ditunjuk siapa yang bertanggung jawab untuk menerima ini," katanya.

kemudiaK berkaitan dengan kendaraan roda dua ini diberikan kepada anggota Polri yang melaksanakan atau mengemban tugas-tugas polmas pembinaan terhadap masyarakat, membangun jaringan dengan masyarakat, dan membangun kemitraan dengan masyarakat.

Oleh karena itu, Kapolda meminta personel yang telah diberikan fasilitas untuk memudahkan pergerakan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan bertanggung jawab.

"Dengan harapan semakin banyak kita bermitra dengan masyarakat tentunya ini akan membantu tugas-tugas Polri, perlu kita sadari bersama bahwa dalam rangka pemeliharaan kamtibmas ini kita tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu dukungan dari partisipasi seluruh komponen masyarakat," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019