DPRD Kota Ambon melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk memastikan kesiapan penanganan arus mudik jelang peringatan Natal  2019 dan tahun baru 2020.

Memastikan kesiapan mudik dilakukan pertemuan dengan mitra terkait yakni Angkasa Pura I Bandara Pattimura, PT Pelindo IV, PT Pelni, dan maskapai penerbangam dengan komisi II DPRD kota Ambon, Rabu.

Ketua komis II DPRD kota Ambon, Jafri Taihutu mengatakan, memastikan kesiapan mudik perlu mendapat informasi dari mitra terkait.

"Kita ingin mendapat informasi persiapan arus mudik, agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman berjalan lancar tanpa kendala khusunya transportasi," katanya.

Dijelaskannya, mitra terkait seperti Pelindo maupun Pelni telah menyiapkan program mudik gratis bagi masyarakat Maluku.

Pelindo menyiapkan program mudik gratis ke pulau Buru, sementara PT Pelni tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Pelni akan mengoperasikan tiga kapal untuk mendukung program mudik gratis tersebut.

Pihaknya kata Jafri juga meminta keterangan dari maskapai yakni Garuda dan Citilink terkait penambahan penerbangan maupun harga promo tiket.

"Infomasi dari maskapai sejauh ini belum dibuka extra flight dari dan ke Ambon, karena masih bisa melayani masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berupaya mendapatkan informasi dari mitra secara langsung.

"Kita berharap arus mudik natal tdan tahun baru berjalan lancar, masyarakat dapat memanfaatkan jasa layanan baik udara, darat, laut dengan baik agar dapat merayakan hari raya dengan keluarga di kampung halaman," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019