Prajurit TNI-AD Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Patimura melaksanakan program sosialisasi pada masyarakat daerah terluar untuk meningkatkan semangat cinta tanah air dan bela negara terutama bagi generasi muda.

"Salah satu titik sosialisasi Kodam XVI/Patimura kali ini adalah di Kabupaten Pulau Taliabu dan dihadiri remaja dengan tujuan agar mereka memiliki motivasi menjadi anggota TNI," kata Kasimindiasahpra Ajendam XVI/Pattimura, Kapten Caj Kowad Marlina Mailuhu melalui siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Kegiatan yang berpusat di gedung Hemungsia Sia Dufu, siswa/siswi pada SMA Negeri 1 Taliabu Barat, SMK Negeri 1 Taliabu Barat, serta warga masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan itu, pemutaran film-film pendek hingga penyampaian materi oleh Kapten Caj Kowad Marlina Mailuhu selaku Kasimindiasahpra Ajendam XVI/Pattimura dan Kaurdiapra Simindiasahpra Ajendam XVI/Pattimura, Lettu Caj Rizki Satiawan menjelaskan tentang seputar rangkaian tes menjadi Prajurit Akmil, Bintara dan Tamtama TNI AD tahun 2020.

Disela-sela pemutaran film berlangsung, secara terpisah, Lettu Caj Rizki satiawan, saat ditemui menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini juga untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dari generasi muda untuk cinta tanah air dan bela negara.

Pada kesempatan itu, Kasimindiasahpra Ajendam XVI/Pattimura Kapten Caj (K) Marlina Mailuhu berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat bermanfaat, karena jauh-jauh dari Ambon ke Taliabu ini, karena memang pimpinan TNI angkatan darat lebih memperhatikan daerah-daerah terluar dan semoga dengan sosialisasi yang kita laksanakan ini bisa menumbuhkan minat dan keinginan putra-putri daerah Taliabu untuk mengikuti seleksi dalam dalam penerimaan calon prajurit.

Kapten Marlina, juga berpesan kepada mereka yang berminat mengikuti seleksi menjadi calon-calon prajurit TNI AD, agar mempersiapkan diri dalam mengikuti rangkaian penerimaan tes.

"Kepada calon siswanya agar jangan malu untuk bertanya kepada Koramil terdekat dan Koramil setempat juga bisa membimbing mereka para calon siswa agar bisa lebih siap dalam mengikuti tahapan tes ke depan," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020