Satuan Brimob Polda Maluku kembali membuka dapur lapangan dan membagi-bagikan takjil serta menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada umat Muslim di Kota Ambon yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Berbagai situasi dan kondisi sedang dihadapi masyarakat Indonesia akibat dampak wabah COVID-19 dan setelah ditetapkan sebagai tanggap darurat serta bulan puasa merupakan momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, maka tidak jarang umat Muslim saling berbagi di bulan suci ini," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Selasa.

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, tepatnya pada hari ke-3 puasa Ramadhan, Personil Satuan Brimob Polda Maluku yang dibagi dalam tiga tim membuka dapur lapangan dan membagi-bagikan takjil.

Tim pertama dipimpin Iptu Nuslawery membagikan paket sembako secara langsung ke sejumlah mesjid di Kota Ambon.

Sedangkan tim kedua dipimpin Iptu Nur Saleh dan tim ketiga dipimpin Iptu Wahidin Sapsuha melaksanakan kegiatan dapur lapangan untuk berbagi takjil kepada warga Kota Ambon yang sedang berpuasa di tengah pandemi COVID-19 pada Senin (27/4).

Menurut Kabid Humas, kegiatan berbagi ini merupakan program Korps BRIMOB POLRI yang bertemakan "Bhakti Brimob Untuk Masyarakat" sebagai salah satu wujud kepedulian Brimob terhadap masyarakat Kota Ambon yang terdampak COVID-19 di tengah suasana Bulan Suci Ramadhan.

Penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh masyarakat Kota Ambon, salah seorang penerima sembako mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya pemberian sembako ini.

Brimob Polda Maluku akan memberikan dharma bhakti untuk masyarakat melalui kegiatan seperti membagikan paket sembako, membuka dapur lapangan untuk berbagi makanan berupa takjil.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020