Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta warga yang masuk kategori miskin baru dan belum menerima bantuan sosial segera melaporkan.

"Warga miskin baru yang belum menerima bantuan sosial tahap pertama untuk segera melapor, sehingga kami dapat memperbaiki data dan seluruh warga dapat terlayani dengan baik, " katanya, Kamis.

Ia mengatakan, warga dapat menyampaikan laporan ke tim pengaduan Gugus Tugas Pemkot Ambon atau ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ambon. 

Pemkot Ambon katanya, terus melakukan perbaikan data terkait warga miskin baru yang terdampak secara ekonomi di pandemi COVID-19 untuk mendapat bantuan.

"Kita bersyukur karena data warga miskin semakin hari semakin baik. Sampai hari ini kita telah mempunyai data terbaru terkait data keluarga miskin baru, "katanya.

Tahap pertama pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada sebanyak 6.000 ribu keluarga.

Tahap dua direncanakan akan ada penambahan sekitar 15.000 calon penerima yang akan menerima bantuan sosial.

"Direncanakan akan ada penambahan sekitar 15.000 calon penerima yang akan menerima bantuan sosial untuk tahap dua tingkat kelurahan, desa dan negeri, " ujarnya.

Richard menambahkan, tim pengaduan Pemkot Ambon maupun DPRD Kota Ambon terus bekerja untuk mensinergikan data yang masuk setiap saat.

"Yang terjadi adalah warga yang memiliki masalah dengan pihak RT atau RW, sehingga namanya tidak dimasukkan dakam daftar penerimaan bansos. Meminimalisir kejadian tersebut, tim yang dibentuk siap menerima pengaduan masyarakat, " katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020