Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membagikan 1.200 paket Ifthar untuk para santri dan pekerja harian di Kota Ambon, Maluku.

"Ini bentuk apresiasi untuk para pekerja harian dan santri yang tengah bekerja saat musim Pandemi COVID- 19 ini," kata Ketua ACT Cababg Ambon, Wahab Loilatu ,Minggu.

Ia mengungkapkan, paket ifthar dibagikan di beberapa titik di antaranya Pesantren Al-Ishaka Ahuru, Yayasan Al-Madinah Warasia, Yayasan Ittaqullah Kebung Cengkeh, Bundaran Poka, Sekitaran SPBU kebung Cengkeh, Pantai Losari, Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Pembagian paket ifthar itu mendapat pengawalan dari pihak Polda Maluku. Relawan yang terlibat dalam aksi ini kurang lebih 50 orang dari MRI.

"Awalnya kami menargetkan 1.000 paket saja, namun alhamdulillah yang terkumpul mencapai 1200 paket takjil," kata Wahab.
ACT-MRI Maluku membagikan ifthar gratis untuk santri dan pekerja harian di Kota Ambon (Humas ACT Maluku)

Dia mengakui 1.200 paket makanan berbuka puasa ini diperoleh dari hasil donasi masyarakat dermawan di Maluku yang dengan ikhlas turut membantu warga terdampak corona khususnya bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya, anak-anak di panti asuhan membutuhkan bantuan dari dermawan, begitu juga dengan para pekerja harian yang pendapatannya menurun selama masa pandemi COVID-19 saat ini.

Wahab menambahkan, ACT Maluku ke depan juga berencana membagikan sembako gratis kepada warga yang terdampak pandemi wabah virus corona.

"Semoga langkah kami tidak berhenti sampai di sini saja. Untuk itu akan kami usahakan ke depan bisa membagikan sembako," katanya.

Muhasin Muhammad, Pengurus Yayasan Al-Madinah Ambon, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada ACT yang telah memberikan paket ifthar kepada para santri di yayasan itu.
 

Pewarta: Shariva Alaidrus/M. Iqbal Kumkelo

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020