Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan bantuan sosial(bansos)  kepada puluhan mahasiswa asal Provinsi Papua dan Papua Barat yang saat ini masih menetap di Kota Ambon.

"Penyerahan bantuan Kapolri ini dilakukan Kabag Sumda Polreta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease didampingi Kasat Binmas dan Wakasat Intelkam serta Personel pendamping di Rusunawa Putra Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ," kata Kasubag Humas Polresta setempat, Iptu Tiyan Firmansyah di Ambon, Selasa.

Bansos Kapolri yang disalurkan ini berupa beras sebanyak 50 karung yang dikemas dalam karung ukuran 5 Kilo gram sehingga total keseluruhannya adalah 250 Kg.

Menurut dia, beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kabag Sumda Polresta Pulau Ambon kepada koordinator mahasiswa asal Papua serta Papua Barat, Erwin Abisai.

Saat ini terdapat 74 orang mahasiswa Provinsi Papua dan Papua Barat yang sementara berkuliah di Unpatti Ambon dan mereka menetap di rusunawa putra maupun putri.

Penyerahan bansos Kapolri secara simbolis ini hanya dihadiri 25 mahasiswa sehingga yang tidak sempat hadir telah disampaikan oleh Koordinator dan akan berkumpul secara internal dalam penjabaran beras yang telah diterima.

Para mahasiswa asal Papua dan papua Barat berterima kasih kepada Kapolri dan jajarannya di Polresta Pulau Ambon yang memiliki kepedulian terhadap kondisi mereka di tengah wabah corona saat ini.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020