Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan motivasi kepada petugas kesehatan maupun para pasien COVID-19 yang sementara menjalani masa karantina di Lembaga Penilaian Mutu Pendidikan (LPMP) di Wailela, Kota Ambon..

"Kunjungan ke LPMP yang menjadi tempat menampung warga kita yang sementara menjalani masa karantina selain menggelar bakti sosial dalam rangka hari Bharangkara ke 74, juga ingin memberikan motivasi dan semangat bagi para petugas dan pasien COVID-19," kata Kapolda di Ambon, Kamis.

Penjelasan Kapolda disampaikan saat didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan kunjungan ke LPMP guna melihat kondisi pasien maupun para petugas di lokasi itu.

"Tujuan kunjungan ini hanya ingin memberi semangat dan motivasi kepada petugas medis yang bertugas dan pasien COVID-19 yang berada di LPMP," ujar Kapolda.

Disinggung soal petugas medis yang menjalankan tugasnya melayani pasien COVID-19, ia menilai bahwa kinerja petugas medis sudah baik dan hanya semangat serta motivasi yang harus ditingkatkan.

"Kiranya bantuan sosial yang diberikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dapat diterima dan berkenan," ujar dia.

Salah seorang petugas medis di LPMP menyambut baik kunjungan Kapolda dan sangat berterimakasih kasih atas perhatian yang cukup besar yang diberikan terhadap mereka bersama seluruh pasien di tempat karantina.

"Semoga dengan kedatangan Kapolda hari ini dapat memberi semangat dan motivasi sehingga proses penyembuhan para pasien juga bisa lebih cepat," ungkapnya.

Kedatangan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar di LPMP juga didampingi Kabid Humas Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Koorspripim Polda Maluku.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020