Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bekerja sama dengan Bank Muamalat serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menyalurkan paket sembako bagi keluarga pra sejahtera di kota Ambon.

‘’Untuk membantu keluarga pra sejahtera di Kota Ambon di tengah pandemi COVID-19, alhamdulillah ACT dan Bank Muamalat Kota Ambon memberikan paket sembako untuk membantu sistem perekonomian para warga yang membutuhkan,“ kata Kepala cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu di Ambon, Senin.

Ia mengatakan bantuan sebanyak 50 paket sembako itu disalurkan untuk masyarakat di Kampung Kembang Buton, Desa Wara dan Negeri Nania.

La Oke, Wakil RT di Kampung Kembang Buton yang mewakili para warga penerima bantuan itu mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kedermawanan dari ACT dan Bank Muamalat.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga di tengah pandemi corona saat ini. Semoga ACT Maluku dan Bank Muamalat dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya di kampung ini, tetapi di tempat lainnya juga," katanya.

Sudarsono, penerima bantuan di Nania, menyatakan sejak ada pandemi COVID-19, dirinya tidak lagi bekerja sehingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari sangat terganggu.

"Saya sangat bersyukur, semoga bantuan seperti ini terus ada sampai pandemi corona berakhir," kata pria yang berprofesi buruh bangunan tersebut.

"Pekerja kasar seperti saya banyak yang menganggur sejak ada pandemi," tambahnya.

ACT Maluku sejak COVID-19 mewabah di Kota Ambon terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sasaran kami para pekerja informal seperti tukang becak, pengemudi angkutan umum, ojek motor, buruh bangunan, anak yatim, para santri dan guru honorer," kata Wahab.

"Bekerja sama dengan berbagai instansi, kami juga membantu korban bencana alam, termasuk para pengungsi gempa 6,5 SR yang mengguncang Pulau Ambon dan Seram bulan September tahun lalu," tambahnya.

Pewarta: Shariva Alaidrus/Maya

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020