Pasien terpapar virus corona di RSUD dr. Izak Umarella Tulehu mengeluh soal keterlambatan makanan dan asupan vitamin atau buah-buahan. Mereka memyampaikan hal itu saat kunjungan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Maluku, Kasrul Selang.

"Semua yang dikeluhkan, baik keterlambatan makanan maupun buah-buahan akan segera kami sampaikan sehingga tidak terjadi lagi," kata Kapolda di Ambon, Selasa.

Penegasan Kapolda disampaikan saat melakukan bakti sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-74 2020 dengan mengunjungi RSUD dr. Izak Umarella Tulehu.

Turut mendampingi Kapolda Maluku dalam kegiatan itu di antaranya Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang juga Ketua Gustu Provinsi, Dir Binmas, Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease.

Kapolda menjelaskan, tujuan kedatangannya untuk memberikan apresiasi serta dukungan bagi para pasien COVID-19 yang rata-rata adalah perawat maupun dokter agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani perawatan.

Para pasien ini juga diharapkan untuk selalu bepikir positif dalam menghadapi kondisi dan keadaaan yang sementara dihadapi.

"Kunjungan ini selain dalam rangka menggelar Bhakti Sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-74, juga memberikan motivasi dan semangat bagi para pasien yang notabene adalah tenaga medis," jelas Kapolda.

Sementara Sekda Maluku, Kasrul Selang, menyampaikan harapan agar para pasien itu bersabar menjalani perawatan dan dapat memberikan edukasi kepada keluarga maupun masyarakat.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020