Kantor Pengadilan Tinggi Agama Ambon sedang mempersiapkan pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi sekaligus wilayah birokrasi yang bersih dalam melayani publik.

"Saat ini PT Agama Ambon menuju tahapan pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," kata Kepala Kantor PT Agama setempat, H. Sukiman di Ambon, Kamis,  saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar yang didampingi Direktur ResKrimum.

Menurut dia, untuk mendapatkan predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, terdapat berbagai kriteria yang yang harus dipenuhi.

Tujuannya utamanya adalah kinerja pelayanan kepada masyarakat yang maksimal namun bebas dari korupsi.

Dalam pertemuan itu, Sukiman juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74 dan mudah-mudahan Polri selalu dekat dengan masyarakat.

Dia juga mengapresiasi Polda Maluku dan jajaran yang proaktif mendukung kegiatan pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengapresiasi pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani karena harus membiasakan hal-hal baik untuk hasil yang baik.

"Kita harus sadar bahwa agama mengajar ke arah yang pasti, dan kita harus hadir untuk membuat publik senang bukan sebaliknya karena terkadang di mata kita tidak baik tapi di mata Allah itu baik," ucap kapolda.

Sebagai atasan haruslah bersikap lebih baik agar bisa menjadi teladan bagi yang lain, dan menjadi hamba berarti harus melayani.

Kapolda menambahkan Pengadilan Agama ini urusannya langsung sama Allah SWT karena memberi putusan, dan jika mau memperbaiki suatu daerah salah satunya dengan memakmurkan tempat-tempat ibadah.

"Betulkan diri dan mulailah dari kita untuk menjadi contoh bagi yang lain. Kehadiran saya disini muda-mudahan bisa menjadi dorongan agar ke depanya bisa lebih baik," pesan Kapolda.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020