Polda Maluku Utara (Malut) menyambut Hari Bhayangkara ke-74 melakukan bakti sosial kesehatan dengan membagikan puluhan ribu masker, penyanitasi tangan dan APD serta tes cepat untuk 7.385 orang guna membantu mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam bakti sosial ini saya tekankan bahwasannya Polri harus hadir dan menjadi pahlawan kemanusiaan bersama TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi COVID-19 berlangsung," kata Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, dalam momentum HUT Bhayangkara ini, Polri mengangkat tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, dengan artian Polri bertekad menciptakan situasi Kamtibmas Kondusif agar masyarakat Semakin Produktif menyongsong tatanan normal baru di masa pandemi COVID-19.

Selain pelaksanaan bakti sosial serentak ini Polri juga sudah melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dengan membagikan puluhan ribu masker, hand sinitizer, APD dan lain sebagainya serta melakukan tes cepat kepada 7.385 orang untuk membantu mencegah penyebaran dari Virus Corona.

Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Malut mengisi dengan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti Bakti Sosial, Bakti di tempat Ibadah, Pasar dan terminal, Bedah rumah warga di dua lokasi, donor darah, tes cepat, pembagian APD, serta pembagian 1.250 paket sembako.

Kegiatan itu bertempat di Lapangan Salero Kota Ternate, Kapolda Malut Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, M.Hum yang didampingi Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, melepas secara langsung Pasukan Kemanusiaan yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Komunitas Ojek Kota Ternate, Komunitas Bikers Maluku Utara dan komunitas lainnya yang mengikuti apel bersama pelepasan bantuan.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Forkopimda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Forkopimda Kota Ternate dan Unsur TNI-Polri Malut.

Rikwanto menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial serentak ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sementara itu Danrem 152/Babullah, Brigjen Pol TNI Imam Sampurno menyatakan, adanya bantuan dari Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 yang diberikan kepada Masyarakat membutuhkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2020, Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif," ujar Danrem.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020