Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Rikwanto, memimpin serahterima jabatan Dir Pamobvit Polda Malut serta  Kapolres Halsel, Kapolres Haltim dan Kapolres Kepulauan Sula.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto dalam sambutannya, Selasa, menyampaikan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan  dilakukan untuk menjaga dinamika organisasi dalam operasional dan penyegaran proses manajerial untuk melaksanakan misi guna mencapai visi yang ditetapkan.

"Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdia dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Malut, serta kepada pejabat baru ingatlah jabatan yang disandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Jadi, segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru serta ciptakanlah situasi kambtibmas yang kondusif di tempat tugas nanti," katanya..

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2249/VIII/KEP./2020 Jabatan Dir Pamobvit Polda Malut kini di jabat Oleh Kombes Pol. Wandy Rustiawan, S.I.K., M.M.Tr,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri.

Sedangkan Kombes Pol Dulfi Muis, S.H, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. II Baintelkam Polri.

Untuk tiga Kapolres Jajaran Polda Malut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2250/VIII/KEP./2020, AKBP Muhammad Irvan, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula, sementara itu AKBP Faishal Aris, S.Ik, MM diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansatjibom Pascagegana Korbrimob Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halsel,  AKBP Herry Purwanto, SH, S.Ik, MIk.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Sula dan AKBP Edy Sugiharto, SE, M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, serta AKBP Mikael P Sitanggang, S.Ik, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Haltim.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020