Perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga (DPW)  Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Provinsi Maluku melakukan pertemuan dengan Kapolda setempat, Irjen Pol Baharudin Djafar untuk menyampaikan kegiatan sosialisasi pencegahan radikalisme maupun berita hoaks  kepada masyarakat.

"Kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang program pemerintah terkait berita hoaks dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, serta melakukan pengajian dalam kondisi PSBB yang terbina di kabupaten/kota hingga provinsi," kata ketua dewan penasihat LDII Maluku, Abdul Salam Polanunu di Ambon, Rabu.

Selain itu, LDII juga melakukan pembinaan fokus kepada generasi muda yang  merupakan penerus bangsa.

Menurut dia, aktivitas ini dilakukan pada setiap malam minggu dan akhir tahun sehingga mereka tidak melakukan tindakan hura-hura atau kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Kegiatan kami dalam rangka ingin bersilaturahim dan beraudiensi dengan Kapolda Maluku dalam melaksanakan instruksi dewan pimpinan pusat LDII," ujar Abdul. 

Aktivitas DPW DII Provinsi Maluku ini berpusat di gedung serba guna yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengakui aktivitas yang dilakukan LDII seperti ini secara tidak langsung sudah sangat membantu Polda, dan diharapkan semoga program-program ini bisa berkembang dengan baik dari aspek keamanan.

"Polda mengharapkan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif ini, perlu adanya bantuan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat," tandasnya.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolda ini turut dihadiri Dir Intelkam, Dir Binmas Polda Maluku dan perwakilan DPW LDII Maluku .
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020