Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara mencari seorang warga bernama Octaviano (19 tahun) asal Desa Goro Goro, yang tenggelam di perairan Halmahera Barat .

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Rabu, membenarkan, pihaknya menerima informasi Kalak BPBD Halbar kalau ada seorang warga desa Goro-Goro, Halbar tenggelam saat melompat dari pohon kelapa.

Menurut dia, kronologis kejadian pada 24 November 2020 sekitar pukul 13.30 Wit, korban bersama temannya memanjat pohon kelapa di kebun Desa Peot Kabupaten Halmahera Barat.

Korban melompat ke laut dengan maksud untuk membersihkan diri, namun tiba-tiba korban tenggelam dan teman-teman korban bermaksud untuk menolong korban, namun dikarenakan kondisi air yang keruh korban tidak ditemukan, akhirnya teman-teman korban kembali ke Desa Goro - Goro dan melaporkan ke keluarga korban.

Sehingga, sekitar pukul 15.00 wit, keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Camat Sahu, dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Halbar. Sebelumnya, upaya pencarian oleh masyarakat Desa Goro - Goro, masyarakat Desa Sasur dan masyarakat Desa Peot namun korban belum ditemukan. Sehingga melapor ke pihak basarnas.

Muhamad Arafah mengatakan pukul 07.00 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate dikerahkan menuju LKP dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan operasi pencarian. Basarnas Ternate juga berkoordinasi dengan BPBD Halbar, berkoordinasi dengan camat Sahu, Kabupaten Halmahera Barat untuk membantu proses pencarian.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020