RS Siloam Ambon melayani proses persalinan pertama dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Sejak dibukanya fasilitas rawat inap dan rawat jalan pada 29 September 2020, tepat pada pada hari terakhir bulan November, Siloam Hospitals Ambon melakukan proses persalinan pertama, kata Marketing Communication, Viandro Alfaris, Senin.

Ia mengatakan, kelahiran bayi Rafael Tjiam anak pertama dari pasangan Reinhard Tjiam dan Nadya Ririmasse pada 30 November 2020, pukul 04.15 WIT disambut hangat oleh seluruh tim Siloam Hospitals Ambon.

Proses persalinan Rafael dilakukan secara normal (BB= 3.4kg, Panjang= 49cm) dipimpin oleh dr. Erwin Rahakbauw, SpOG, didampingi oleh dr. Elizabeth Joan, SpA dan dibantu oleh tim medis Siloam Hospitals Ambon.

Rumah Sakit Siloam sejak awal beroperasi di Ambon khusus perawatan pasien COVID-19 yang merupakan rumah sakit keempat yang dibuka khusus untuk perawatan pasien COVID-19.

Seiring perjalanan yaitu Siloam Hospitals Ambon melayani pasien rawat jalan dan mulai 11 November 2020 mulai melayani rawat inap.

Dokter Erwin Rahakbauw menyatakan semua proses kelahiran dan kegiatan kesehatan lainnya yang bersifat umum di Siloam Hospitals Ambon dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Juga diterapkan pemisahan ruang perawatan pasien COVID-19 dan Non-COVID, serta pemberlakuan protokeler screening yang tepat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pasien yang akan dirawat.

"Kita berupaya melakukan pelayanan yang profesional sebagai rumah sakit sayang ibu dan anak dengan proses persalinan yang aman dengan pendamping suami," ujarnya.

Pihaknya berharap kehadiran RS Siloam dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga masyarakat kota Ambon, terutama dalam bidang kesehatan dengan berasaskan pada visi dan misi Siloam Hospitals Group yaitu "Godly Compassion, Reach, Scale, and International Quality".
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020