Seorang bocah berusia empat tahun dilaporkan hilang saat mandi di Pantai Akipai, Dusun Wainuru, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Djunaidi, mengatakan pihaknya setelah menerima laporan mengenai kejadian itu dari aparat Kepolisian Sektor Salahutu, langsung mengerahkan regu penyelamat untuk mencari bocah bernama Amrullah tersebut.

Amrullah dilaporkan hilang di kawasan Pantai Akipai, sekitar 31 km arah timur laut dari Kansar, Ambon.

Tim SAR yang terdiri atas tujuh orang dengan bantuan anggota Polsek Salahutu, Koramil, TNI Angkatan Laut, keluarga korban, serta warga terlibat dalam upaya untuk menemukan anak warga Desa Liang tersebut.

"Team Rescue Kansar Ambon menggunakan truk angkut personel dan rescue car (mobil penyelamat) menuju Pantai Akipai dan selanjutnya menggunakan rubber boat (perahu karet) ke lokasi pencarian pada koordinat yang telah ditentukan," kata Djunaidi.

Saat petugas melakukan pencarian, cuaca dilaporkan cerah berawan dengan tiupan angin dari barat ke barat laut berkecepatan 3-15 knot dan tinggi gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020