Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Kalwedo Kidabela menyediakan angkutan mudik gratis bagi warga setempat yang akan merayakan Natal.2020

Mudik gratis itu dilepas oleh Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, didampingi Direktur Utama BUMD Kalwedo Kidabela Petrus Paulus Werembinan dan disaksikan oleh sejumlah pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya di pelabuhan feri Saumlaki, Senin.

Direktur Utama (Dirut) BUMD PT. Kalwedo Kidabela, Petrus Paulus Werembinan menyatakan mudik gratis bersama KMP. Egron kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2020 dan memasuki Tahun Baru 2021 bagi warga masyarakat di wilayah kepulauan Tanimbar, melalui enam pelabuhan laut.

Enam pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Adaut di Kecamatan Selaru, Pelabuhan Seira di Kecamatan Wermaktian, Pelabuhan Wunlah di Kecamatan Wuarlabobar, Pelabuhan Larat di Kecamatan Tanimbar Utara, Pelabuhan Fordata di Kecamatan Fordata dan Pelabuhan Molu Maru di Kecamatan Molu Maru.

"Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan mudik gratis ini dan dari total 300-an penumpang, sebagian besar atau 2/3 penumpang akan turun di Pelabuhan Adaut," kata Petrus Werembinan.

Dalam sambutannya, Bupati Fatlolon berterima kasih kepada pimpinan dan seluruh staf BUMD PT. Kalwedo Kidabela atas koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah sehingga kegiatan mudik gratis bersama KMP. Egron dapat terlaksana.

Bupati mengingatkan kepada para penumpang agar selama pelayaran tetap menjaga protokol kesehatan serta keselamatan pelayaran.

"Sampaikan salam hormat serta ucapan selamat Natal dan selamat memasuki tahun baru bagi keluarga bapak ibu sekalian," katanya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tidak melakukan open house atau kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang saat perayaan Natal dan tahun baru nanti.

"Gunakanlah kesempatan Natal dan tahun baru kali ini untuk beribadah dan berdoa bersama dengan keluarga kita masing-masing," katanya.

Setelah Bupati Petrus melepaskan kegiatan Mudik Gratis, KMP Egron langsung melakukan pelayaran dengan tujuan pertama, yaitu Pelabuhan Adaut.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020