Tim Polda Maluku Utara (Malut), akan melaksanakn penyemprotan massal di Kota Ternate, guna menangkal dan meminimalisir penyebaran virus corona.

"Kegiatan penyemprotan  massal yang akan dilaksanakan di Kota Ternate dengan sasaran yaitu lokasi pelayanan publik  dan kawasan pemukiman padat penduduk," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Minggu.

Dia membenarkan kegiatan penyemprotan disinfektan yang akan dlaksanakan pada 18 Januari 2021 sebagai bentuk kepatuhan dalam melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran viruscorona..

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, serta melaksanakan kebijakan pemerintah, maka diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran cirus corona di Malut, khususnya Kota Ternate sebagai ibu kota Provnsi setempat," ujar Adip.

Kegiatan penyemprotan ini melibatkan beberapa instansi,  baik TNI/ Polri maupun instansi terkait lainya yang ada di Kota ternate.

Sesuai rencana penyemprotan akan dilaksanakan pada 218 Januari 2021, pukul 09.00 WIT melibatkan Satgas Penanggulangan COVID-19 di antaranya personel Polda Malut, Korem 152/Babullah, Polres Ternate, Kodim 1501 Ternate, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan Dinas Kesehatan Provinsi Malut yang di pusatkan di kawasan land mark Kota Ternate / kantor Wali Kota Ternate..

Sedangkan, untuk Polda Malut  akan menyiapkan tim kru AWC (berisi cairan disinfektan) dari Brimob, Ditsamapta dan Polres Ternate, dengan tim penyemprot tangki gendong dan tim penyemprot tabung jinjing.

"Menjelang pelaksanaan program vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah secara bertahap, prosedur kesehatan (prokes) COVID-19 akan lebih ditingkatkan. Dalam kegiatan penyemprotan, akan di laksanakan dengan prosedur kesehatan COVID-19 yang ditingkatkan, guna meminimalisir resiko serta penyebaran virus corona di Malut, khususnya Kota Ternate," tndas Adip.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021