Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Tinggi Theologi Injili Mahkota Sion Saumlaki (STTIMASS) milik Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki.

Dukungan itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman kerja sama peningkatan mutu pendidikan antara pemerintah kabupaten dengan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki pada Senin (25/1).

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon berharap penandatanganan nota kesepahaman itu bisa segera ditindaklanjuti dengan perjanjian teknis antara kedua pihak.

"Segera ditindaklanjuti dengan perjanjian secara teknis antara masing-masing jurusan dengan SKPD terkait dalam rangka persiapan dukungan untuk program peningkatan kualitas pengajar maupun beasiswa kepada mahasiswa yang mengenyam pendidikan di dalam naungan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki," katanya.

Ketua Yayasan Sola Gratia Duan Lolat Berkei Yusak Weriratan menyatakan kerja sama yayasan dengan pemerintah daerah merupakan bagian dari upaya untuk mencerdaskan anak-anak Duan Lolat.

"Kami akan mempersiapkan mahasiswa dan calon-calon dosen yang mendapat beasiswa dari Pemkab Tanimbar untuk memiliki hati hamba dan mulia," katanya.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021