Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Maluku Utara (Malut) bersama Polda setempat mendistribusikan 51 paket bantuan sosial kepada masyarakat di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19.
 
Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Maluku Utara (Malut) bersama Polda setempat mendistribusikan sebanyak 51 paket bantuan sosial kepada masyarakat di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19 (Abdul Fatah)
 


"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang digagas oleh para KJTV Malut. Namun,  kegiatannya dilaksanakan secara sederhana dan sekaligus memomentum untuk menjalin silahturahim dengan masyarakat di Pulau Maitara," kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Parasetyo Siswanto di Pulau Maitara, Minggu.

Dia berharap dengan momentum HPN ini jurnalis semakin menjadi garda terdepan untuk mengawal dan membangun Malut yang lebih baik.

Menurut dia, kegiatan sosial ini merupakan wujud bakti pengabdian pers, khususnya jurnalis televisi dan jajaran Polda Malut kepada masyarakat terdampak COVID-19, sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dari wabah virus corona

Selain itu, kata Wakapolda, penyerahan paket bantuan sembako ini dilakukan di lokasi objek wisata Pulau Maitara dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mengatur jarak dari kerumunan.

Sementara itu, Ketua KJTV Malut, Sahrudin Nurdin mengapresiasi kepada jajaran Polda Malut, karena sudah mendukung kegiatan dalam rangk HPN tahun 2021 ini, dengan harapan sinergi antarjurnalis dengan pihak kepolisian dapat terjalin baik.

"Kegiatan ini bukan pertama dan terakhir, untuk menjalin kerja sama antarjurnalis dan pihak kepolisian, namun dengan adanya sinergi ini dapat mendukung kinerja kita masing – masing," kata Kontributor Berita Satu TV itu.

Turut hadir dalam penyerahan paket bantuan sosial yakni Direktorat Bina Masyarakat (Bimas) Polda Malut, Kombes (Pol) Dicky Ariyanto, Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram serta para jurnalis televisi nasional perwakilan Malut termasuk unsure pemerintah desa dan masyarakat di Pulau Maitara.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021