Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Burhan Abdurahman menyatakan, peresmian Gamalama Plaza, Senin, menjadi magnet orang berkunjung ke Ternate sehingga  meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ini.

"Peresmian Gamalama Plaza ini merupakan imple
wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman resmikan Gamalama Plaza jadikan Ternate sebagai magnet bagi semua orang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ini. (Abdul Fatah)
mentasi dari wujud untuk menjadikan Ternate sebagai kota jasa dan perdagangan," kata Burhan.

Menurut dia, Ternate saat ini menjadi kota jasa dan pusat perdagangan Provinsi Malut, di mana orang akan datang, baik untuk berbelanja maupun menikmati objek wisata daerah ini.

Olehnya itu, kata Burhan dengan adanya Gamalama Plaza Ternate akan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Malut maupun daerah lainnya untuk berkunjung ke sehingga  dapat menggerakkan perekonomian Ternate.

Dia yang akan mengakhiri jabatannya pada 17 Februari 2021 ini mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersusah payah untuk membangun Plaza Gamalama ini, meskipun dengan dana yang sangat terbatas, tertundanya proses pencairan karena dananya dialihkan ke penanganan COVID-19, tetapi bisa diresmikan pada 15 Februari 2021.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Setda Kota Ternate, M Saiful Arsyad menjelaskan pada 15 Februari 2021, Wali Kota Ternate  meresmikan Rumah Sakit Daerah kota Ternate.

Kemudian, meresmikan Plaza Gamalama Modern dan meninjau Spot Hall yang ada di kelurahan Ubo-Ubo. 

 Wali Kota  dijadwalkan untuk meresmikan Rumah Sakit Daerah, kemudian tandatangan prasasti di Plaza Gamalama Modern dan langsung meninjau Spot Hall di kelurahan Ubo-Ubo bersama Forkompimda dan Kepala OPD. 

Seusai meresmikan Gamalama Modern, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkompimda bersama Kepala OPD serta stakholder dijadwalkan menerima Duta Besar (Dubes) Spanyol di Aula Kantor Wali Kota Ternate.

"Kegiatan ini, dijadwalkan pada hari Senin, tanggal 15 Februari 2021, jam 2 siang dikantor Wali Kota," ujar Saiful seraya memastikan kunjungan Dubes Spanyol tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sedangkan, pada 16 Febuari 2021, Wali Kota juga dijadwalkan melaksanakan apel gabungan di halaman kantor Wali Kota bersama pimpinan OPD serta karyawan.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021