General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW)  Maluku dan Maluku Utara (MMU) , Romatika Dwi Juni Putra mengatakan, selama ini pihaknya bekerja sama dengan Polda Maluku menertibkan pelanggan.

"Sama halnya dengan pengamanan untuk pelaksanaan penebangan pohon yang dilaksanakan petugas PLN sehingga kami meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menjaga keselamatan masyarakat saat penebangan pohon," kata Juni di Ambon, Selasa.

Penjelasannya disampaikan saat bersama staf melakukan pertemuan dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.

Ia mengaku, sebagai salah satu stakeholder di wilyah Maluku, PLN tidak dapat bekerja sendiri dan senantiasa membutuhkan dukungan dari pihak lain termasuk aparat kepolisian.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease atas kerja sama terjalin baik selama ini," tandas Romatika. .

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengakui sulitnya proses penebangan pohon di tengah masyarakat sebab mereka tentunya akan meminta ganti rugi.

"Dinamika di lapangan memang sulit di Maluku terkait dengan penebangan pohon di wilayah atau daerah karena banyak masyarakat yang meminta untuk ganti rugi," tegasnya. 

Namun di lain sisi, mantan Kakorlantas Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. PLN yang sudah memberikan dukungan  terkait kegiatan yang dilakukan Polda Maluku maupun kegiatan masyarakat lainnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021