Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggelar acara berbagi makan gratis dengan pekerja harian di Ambon  guna memenuhi kebutuhan pangan dan sekaligus mengajak mereka saling peduli di tengah pandemi COVID-19.

“Berbagi makan gratis yang kita lakukan merupakan salah satu program tiap Jumat, yaitu Beri Makan Gratis (Beriman) untuk pekerja harian, tukang becak, penyapu jalan, serta warga yang membutuhkan,” kata Senior Staff Marketing ACT-MRI Maluku Sharil Mewar di Ambon, Jumat.

Hadirnya program Beriman, kata dia, merupakan kolaborasi antara ACT dan MRI Maluku dengan mitra kerja serta para dermawan yang bersedekah pada hari Jumat. Ratusan paket makanan didistribusikan secara rutin setiap hari Jumat.

Amirudin, pengayuh becak di Jalan Batu Merah, mengaku sangat senang mendapatkan makan gratis dari ACT dan MRI Maluku.
Berbagi Makan Gratis ACT Maluku di kota Ambon, Jumat (12/03/2021) (Maya)

"Terima kasih untuk para dermawan ACT atas makanannya. Kami berharap program Beriman ini dapat berjalan terus, walaupun bila pandemi telah berakhir," katanya.

Sharil menyatakan pihaknya akan terus mengajak para mitra dan dermawan untuk peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

"Dengan itu kami mengajak sahabat dermawan semuanya mendukung aksi kami ini dengan menyalurkan bantuan dana ke nomor rekening ACT, yaitu BNI Syariah # 88 0000 4451 a.n. Aksi Cepat Tanggap Maluku," katanya.

Beriman merupakan salah satu program bantuan sosial yang dilancarkan ACT. Program lainnya di antaranya Berani atau Beras untuk Anak Negeri, dan Lumbung Sedekah Pangan.
 

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021