Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi melantik Ipda Elisa Berhitu sebagai Kapolsek Telutih secara definitif  setelah peningkatan status Polsubsektor Laimu di Kecamatan Telutih ini ditetapkan menjadi Polsek.

"Untuk peresmian Polsek Telutih sendiri akan dilakukan Kapolda Irjen Pol Refdi Andri dalam waktu dekat ini. Namun,  sebagai langkah awal dilakukan pelantikan Ipda Elisa Berhitu sebagai Kapolseknya," kata Kapolres yang dihubungi dari Ambon, Selasa.

Menurut dia, pelantikan Ipda Berhitu sebagai Kapolsek Telutih sesuai surat keputusan Kapolda Maluku nomor : KEP/89/III/2021, tertanggal 29 Maret 2021.

Surat Kapolda ini berisikan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan atau dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku, serta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kapolsek.

"Alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel maupun kepentingan satuan," ujar Kapolres. 

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan personel, baik dalam dimensi kepemimpinan, manajerial, dan peningkatan profesionalisme kebhayangkaraan.

"Hal ini sangat diperlukan untuk memperluas wawasan pengetahuan dan ketrampilan yang diakhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan," tegas Kapolres.

Peningkatan Polsubsektor Laimu menjadi Polsek Telutih patut disyukuri sebab ini merupakan penilaian dari pimpinan Polri untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan atau aduan, pemberian bantaun dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah yang ada di wilayah hukum Polsek Telutih," katanya.

Dia juga menaruh harapan besar, kepada Ipda Elisa Berhitu agar nantinya dapat memimpin, membina, mengawasi, mengatur, dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek Telutih termasuk kegiatan pengamanan markas.

Kemudian melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur,  baik internal maupun eksternal untuk dapat memberikan informasi dan masukan sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polsek Telutih.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021