PT Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku menjamin pemenuhan BBM selama Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah.

Unit manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina (Pesero) Regional Papua Maluku , Edi Mangun, Jumat,  memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Avtur dalam kondisi aman.

"Ketahanan stok per 16 April 2021 untuk BBM mencapai 29 hari dan Avtur 52 hari. Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat selama Ramadhan," katanya. 

Ia mengatakan, Pertamina juga menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI).

"Tim RAFI menjalankan amanah sejak April hingga Mei 2021, guna memastikan ketersediaan energi aman sepanjang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H," katanya.

Edi menjelaskan, mendukung layanan selama periode RAFI, Pertamina menyiagakan 21 Fuel Terminal (FT) dan dan 12 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Papua, Maluku dan Maluku Utara.

Selain itu, 473 SPBU juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

"Meskipun dalam kondisi pandemi dan larangan mudik, antisipasi tetap kami siapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik," ujarnya.

Ditambahkannya, program edukasi dan berbagi juga terus dilanjutkan Pertamina, antara lain promo Perta Series dan Dex Series dengan aplikasi MyPertamina, Program Langit Biru (PLB), Pertamina Delivery Service (PDS), dan promo pembelian produk Lubricant.

Sedangkan program Berbagi, Pertamina juga membagikan masker gratis dan memberikan bantuan untuk masjid, mushala, atau panti asuhan yang membutuhkan.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021