Jaringan ritel Alfamidi Cabang Ambon menyalurkan bantuan 1.100 paket sembako "Kado Ramadhan" kepada warga kurang mampu di lima kecamatan di Kota Ambon, Jumat.

Penyaluran sembako berupa beras, teh celup, mi instan hingga sirup dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Anthony Gustaf Latuheru di gerai Alfamidi di jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau dan di jalan J Syaranamual, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

"Apapun isinya, ini adalah cara Alfamidi untuk berpartisipasi dengan lingkungan sekitar," kata Sekkot Anthony Gustaf Latuheru usai menyerahkan bantuan sembako "Kado Ramadhan" kepada warga.

Ia mengatakan pembagian sembako kepada warga menunjukkan kedekatan antara Alfamidi dengan warga sekitar, sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya saat Ramadhan, tapi juga hari-hari besar keagamaan lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami menyambut baik apa yang dilakukan Alfamidi guna membantu perekonomian warga sekitar," katanya.

Sebanyak 1.100 paket sembako "Kado Ramadhan" berasal donasi para konsumen berupa uang receh kembalian saat berbelanja di Alfamidi yang dikumpulkan dan dikelola oleh Yayasan Bahrul Maqfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Mizan Amanah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kepala Cabang Alfamidi Ambon Wahyu Somantri mengatakan kegiatan pembagian sembako telah rutin dilaksanakan saat hari besar keagamaan di Kota Ambon dan menyasar warga kurang mampu yang berada di sekitar gerai Alfamidi.

Sedikitnya 1.100 paket sembako "Kado Ramadhan" telah disebar di tiap gerai Alfamidi yang ada untuk dibagikan kepada warga. Pembagiannya bekerjasama dengan pihak RT/RW setempat untuk menentukan keluarga yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

"Kami bagi per kecamatan, tiap gerai kami jatahi kurang lebih 50 paket. Sedangkan untuk data keluarga penerima sembako, kami dapatkan dari RT/RW setempat," ujarnya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021