BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate, memperingati May Day 2021 dengan penyerahan bantuan sembako kepada pekerja, Kamis (6/5) bertempat di Muara Hotel Ternate.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ternate Ahmad Feisal Santoso di Ternate, Kamis menyatakan, tertanggal 1 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau yang lazim disebut May Day dan pada hari itu biasanya Serikat Pekerja ataupun Serikat Buruh memperingati hari tersebut dengan menggelar penyampaian aspirasi secara masif di berbagai wilayah.

Namun, imbauan pemerintah terkait pembatasan sosial menimbulkan munculnya cara baru untuk merayakan May Day.

"Sebanyak 150 paket sembako diserahkan dalam kegiatan ini. Pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada sesama pekerja imbas dari pandemi COVID-19," ujarnya.

Selain itu, dengan bantuan Sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

Ahmad menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate pada pelaksanaan kegiatan ini.

“Perayaan May Day pada 2021 kita rayakan dengan penyerahan bantuan sembako kepada pekerja, semoga bantuan ini bermanfaat terutama di saat pandemi covid saat ini,” kata Feisal.

Sedangkan, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate, Arman Rajak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda pertama dari SPN Kota Ternate bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Disnaker Kota Ternate.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan ini sangat baik dan cukup membantu khususnya bagi para pekerja saat ini.

“Kegiatan ini cukup baik dan bagus karena di situasi Covid ini banyak rekan-rekan karyawan yang harus kita bantu,” ujar Arman.

Sedangkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate, Nuraini Nawawi memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terlaksananya kegiatan ini.

Harapnya, bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkah bermanfaat terutama saat ini yang masih dalam kondisi COVID-19.

“Kami bersyukur bahwa BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dan mampu untuk memberikan bantuan yang pada saat ini akan bermanfaat yang luar biasa,” tandas Nuraini.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021