Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyatakan, sebanyak 1.017 peserta dinyatakan lulus seleksi tahap I terkait psikologi penerimaan Bintara  tahun 2021 yang ilaksanakan pada 18 hingga 21 Mei 2021. .

"Peserta Bintara Polri tahun 2021 yang lulus seleksi tahap I sebanyak 1.017 dari 1.313 perserta," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, di Ternate, Minggu.

Seleksi  meliputi Bintara tugas umum dan Bintara Bakomsus. Bintara tugas umum yang mengikuti tes psikologi sebanyak 1.247 orang, yang memenuhi syarat 967 orang terdiri dari 799 pria dan 168 perempuan. Sedangkan, Bintara Bakomsus yang mengikuti seleksi tahap I sebanyak 66 orang, di mana yang lulus 49 pria dan satu perempuan. 

Kabid Humas menyatakan, 1.017 Peserta yang dinyatakan lulus ini nantinya pada  27 Mei hingga 7 Juni 2021, dijadwalkan mengikuti tes selanjutnya yaitu akademik.

"Kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti tahap selanjutnya agar dapat mempersiapkan diri lebih matang lagi dengan belajar dan berlatih, dan bagi peserta yang belum lulus jangan patah semangat, akan tetapi mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk dapat mengikuti tes penerimaan Polri tahun berikutnya," ujarnya.

 Kepolisian Negara RI melalui Polda Malut, dalam penerimaan calon siswa intensif menerapkan protokol Kesehatan COVID-19 dan selalu menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Jadi, saya mengharapkan dan mengimbau kepada peserta maupun orang tua agar tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan. Lulus atau tidaknya itu  tergantung dari doa dan usaha peserta itu sendiri," tandasnya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021