Wakapolda Maluku,  Brigjen Pol Jan de Fretes mengimbau masyarakat agar dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona yang terus mengalami peningkatan.

"Setiap personel Polri di jajaran Polda Maluku yang belum mengikuti vaksinasi juga diingatkan untuk segera menjalaninya," kata Wakapolda di Ambon, Selasa.

Permintaan itu disampaikan Wakapolda usai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi dan Menteri Kesehatan yang berlangsung secara virtual.Rakor tersebut membahas percepatan vaksinasi COVID-19 dan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021. .

Untuk memudahkan masyarakat, dimohon kepada Binmas agar memberikan pencerahan sehingga mereka mau mengikuti vaksinasi COVID -19.

"Tolong dijelaskan kepada anggota kita yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera dapat mengikutinya, termasuk mereka yang menempati asrama polisi," tegas Wakapolda.

Kepada seluruh personie jajaran Polda Maluku baik di Polres hingga Polsek, dia meminta agar dapat memenuhi target yang sudah ditentukan.

"Kedepannya semua kegiatan yang dilaksanakan akan menggunakan sertifikat untuk segala sesuatu," tandas Wakapolda.

Kementerian Kesehatan juga berharap agar Polri dapat membantu kelancaran program vaksinasi COVID-19di  semua provinsi sehingga pelaksanaan vaksinasi massal dapat berjalan secara baik.

Vaksin awal yang telah dikirimkan ke jajaran Polda Maluku memiliki masa kadaluarsa hingga Agustus 2021.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021