Kodam Pattimura Gelar Nobar "Merah Putih Memanggil"

Kodam Pattimura Gelar Nobar

Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan nonton bareng film "Merah Putih Memanggil" di Studio XXI Ambon City Center di Kawasan Passo, Kota Ambon, Sabtu (28/10) (Pendam-16)

Ambon, 31/10 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film "Merah Putih Memanggil" dengan mengundang warga masyarakat Kota Ambon, di Studio XXI Ambon City Center di kawasan Passo.

Siaran pers yang diterima Antara, Selasa, menyebutkan, kegiatan Nobar secara gratis itu merupakan wujud kebanggaan TNI khususnya Kodam XVI/Pattimura kepada pemuda-pemudi yang ada di Maluku dan Maluku Utara, atas sumbangsih dan perenan mereka sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini.

Digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, film "Merah Putih Memanggil" yang dibintangi oleh Erti Prisia Nasution, Maruli Tampubolon, Verdy Bhawanta, dan Mentari De Marelle itu menggambarkan tentang semangat juang serta kesetiaan seorang Prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Film itu juga mengedukasi penonton tentang profesionalisme TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang saling bersinergi dalam suatu tugas operasi pembebasan sandera dari sekapan teroris.

Diharapkan, film itu mampu meyakinkan masyarakat khususnya para pemuda-pemudi yang ada di Maluku dan Maluku Utara bahwa TNI selalu ada untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia dari ancaman teroris.

Selain itu, setelah menyaksikan film tersebut, para pemuda-pemudi diharapkan dapat termotivasi untuk mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui jalur militer.

Berdasarkan laporan di lapangan, sebanyak enam studio XXI Ambon City Center Ambon yang memiliki daya tampung penonton hingga mencapai 900 orang lebih, terlihat terisi penuh. Film diputar pukul 16.50 WIT dan selesai pada pukul 18.00 WIT, para penonton didominasi oleh pelajar SMA, SMK dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Ambon.

Film "Merah Putih Memanggil" juga merupakan kado spesial Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada HUT TNI ke 72, 5 Oktober 2017.