Kodam Kembali Gelar Nobar Merah Putih Memanggil

Kodam Kembali Gelar Nobar Merah Putih Memanggil

Memperingati Hari Pahlawan, Kodam XVI/Pattimura menggelar acara nonton bareng (Nobar) film Merah Putih Memanggil di Ambon City Center di kawasan Desa Passo, Jumat. (Pendam 16)

Ambon, 11/11 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura kembali menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film Merah Putih Memanggil, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, bertempat di Studio XXI Ambon City Center di kawasan Desa Passo, Kota Ambon, Jumat.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Sabtu, menyatakan, Nobar kali ini melibatkan para anggota Veteran (LVRI), Pepabri, dan Warakawuri.

Kegiatan Nobar film Merah Putih Memanggil sebelumnya digelar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, di tempat yang sama. Saat itu terbuka untuk masyarakat umum termasuk pelajar dan mahasiswa.

Film dengan durasi 112 menit yang disutradarai Mirwan suwarso dengan produser Jose S. Karjadi dan penulis skenaio TB. Silalahi itu diperankan oleh artis film ternama seperti Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga, dan Prisia Nasution.

Film tersebut mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional.

Kegiatan Nobar dihadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, para Asisten, serta Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura tersebut memanfaatkan empat ruangan studio secara serentak.

Setelah Nobar, ketua Legiun Veteran RI untuk Maluku dan Maluku Utara Bapak Edi Oentoro menyampaikan, Veteran Maluku selalu memperingati hari pahlawan, semangat veteran tidak akan pernah terlupakan karena veteran selalu ikhlas dalam berjuang.

Dengan melihat film yang baru saja ditonton, ia percaya bahwa generasi muda penerus perjuangan bisa meneruskan perjuangan para Veteran sehingga Indonesia bisa makmur dan sejahtera.

"Hidup NKRI", katanya berteriak.

Veteran merupakan para pejuang kemerdekaan yang berjuang dan berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.