Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Kepolisian Daerah Maluku bekerja sama dengan dua organisasi kepemudaan, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal.

"Tujuan kerja sama ini adalah untuk secara bersama mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 di Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Rabu.

Pelaksanaan kerja sama antara Biddokkes Polda Maluku dengan PMII dan GMNI di waktu dan tempat berbeda.

Khusus untuk kerja sama dengan PMII, Biddokkes Polda Maluku akan menyiapkan 250 dosis vaksin jenis Sinovac di samping menyiapkan vaksinator kurang lebih 10 orang, sedangkan jumlah vaksin juga sama untuk kerja sama dengan GMNI.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan PMII akan berlokasi di Auditorium Politeknik Negeri Ambon," katanya.

Vaksinasi massal tersebut pada 28 Juli 2021, sedangkan langkah awalnya telah dilakukan pengecekan lokasi serta kesiapan teknis lainnya.

"Untuk GMNI nanti dilaksanakan di Auditorium Kampus Unpatti Ambon pada 29 Juli 2021," katanya.

Juru Bicara Polda Maluku ini, berharap ke depan juga akan ada kerja sama serupa dengan instansi atau organisasi lainnya, sehingga upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Kita berharap dengan kerja sama semua pihak, penularan virus corona khususnya di Maluku dapat kita atasi secara bersama," tandas Roem. 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021