Dompet digital DANA kembali terpilih sebagai salah satu mitra resmi penyalur dana insentif bagi peserta gelombang terbaru, yaitu gelombang 18 dan 19 untuk program Kartu Prakerja.

"Program Kartu Prakerja juga secara nyata juga telah mendorong masyarakat untuk meningkatkan literasi digital guna mendapatkan solusi efektif baik dalam menjawab tantangan era digital maupun pandemi," ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, melalui keterangannya, dikutip Senin.

"Kepercayaan program Kartu Prakerja yang diberikan kepada DANA kami sambut dengan penuh komitmen melalui teknologi yang kami kembangkan," imbuhnya.

Baca juga: BNI beri kemudahan dan benefit bagi peserta program kartu prakerja, begini penjelasannya

Lebih lanjut, program Kartu Prakerja yang merupakan program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan itu dinilai selaras dengan komitmen berkelanjutan DANA dalam berkontribusi terhadap penguatan ekonomi digital nasional, salah satunya melalui program-program pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Para peserta program Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan modul pelatihannya nanti akan bisa merasakan sejumlah manfaat yang diperoleh dengan menggunakan DANA saat menerima dana insentif dari pemerintah.

Sejumlah keunggulan tersebut di antaranya proses verifikasi dan penyamaan data penerima program antara manajemen pelaksana program (pemerintah) dan data yang terdaftar di DANA.

Dengan adanya pencocokan data yang terintegrasi tersebut, data yang dihasilkan menjadi sangat akurat sehingga pendistribusian insentif dijamin tepat sasaran.

Teknologi yang dimiliki DANA juga membuat proses penyaluran insentif bagi penerima program dapat dilakukan secara langsung (realtime). Selain itu, pengguna DANA yang menjadi peserta program Kartu Prakerja juga akan menerima notifikasi pada saat lolos tahap verifikasi maupun saat dana insentif telah berhasil dikirimkan.

Baca juga: Asyik, pemerintah tambah dana Kartu Prakerja jadi Rp30 triliun

Usai menyalurkan dana insentif Kartu Prakerja dengan menggunakan DANA, para peserta dapat langsung memanfaatkannya untuk beragam transaksi nontunai yang erat kaitannya dengan kebutuhan sehari-hari.

Program Kartu Prakerja telah menyelesaikan 17 gelombang dan kini dalam proses penyaluran insentif untuk gelombang 18. Pemerintah juga telah membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 19 pada 26 Agustus 2021.

Informasi lengkap mengenai syarat dan tata cara pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 19 dapat dibaca melalui laman www.prakerja.go.id/faq. Nantinya, peserta yang lolos verifikasi dan menyelesaikan program akan mendapatkan insentif berupa bantuan dari pemerintah.


Baca juga: Begini cara Pemerintah dan BNI dorong efektivitas Kartu Prakerja lewat KUR

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021