Setelah Kota Ambon kini masuk PPKM Level dua, Korem 151/Binaiya menggelar kegiatan komunikasi sosial kreatif dengan olahraga zumba bertajuk "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif" dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI, di Stadion Mandala. 

"Tujuan kegiatan ini salah satunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Ambon khususnya, mengingat sekarang kita sedang dilanda COVID-19, maka kami mendukung program pemerintah untuk menjadikan Kota Ambon kekebalan tubuh masyarakatnya sudah terpenuhi kualitasnya. Jadi, kami sekaligus sosialisasikan kepada Masyrakat melalui ini, agar setiap hari harus olahraga," kata Kepala Seksi Teritorial Korem 151 Binaiya, Jocky Pesulima, di Ambon, Sabtu. 

Jocky mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta yang semuanya sudah dipastikan telah divaksin. Selain itu, panitia juga langkah-langkah protokol kesehatan sebelum kegiatan ini berlangsung.

"Semua yang masuk ke sini sudah vaksinasi dan kita masuk dengan melalui protokol kesehatan. Di Maluku, khususnya Kota Ambon sudah 95 persen tervaksinasi. Kalau di Maluku secara umum memang rendah, tapi di Kota Ambon dari penduduknya sudah 95 persen semua sudah vaksinasi. Kecuali mungkin anak anak sekolah di desa desa yang terluar masih Harus dijangkau untuk didatangi ke sana," ujarnya. 

Baca juga: Pilates hingga zumba jadi pilihan olahraga di rumah

Ia menerangkan, satuan tugas covid 19 juga sudah mulai menggerakkan Masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga. Menurutnya, Karen Ambon sudah PPKM level dua, maka kegiatan seperti ini memang seharusnya sudah mulai dilakukan di Lapangan terbuka. 

"Peserta zumba ini kebanyakan ibu-ibu muda, Jadi ini memang kita rangkul supaya mereka juga sehat, mereka mau berolahraga, dan itu akan baik untuk katong (kita) semua. Karena  filosofi olahraga, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Waktunya kita harus menguatkan kita punya jiwa," ucapnya.

Ia menyatakan, 'obat COVID-19' hanyalah kekebalan tubuh yang kuat yang dihasilkan dari olahraga, istirahat yang cukup, serta makan yang sehat. 

Ia berharap, ke depannya, dengan adanya kegiatan olahraga melalui zumba parti, atau olahraga apa pun, dapat membantu pemerintah untuk kembali membuat masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh yang kuat. “Kami dari Korem 151 akan terus membuat masyarakat siap untuk menjadi kehidupan yang lebih baik ke depan, karena kalau dia kuat, dia sehat, kualitas hidupnya akan lebih tenang,” demikian Jocky Pesulima. 

Kegiatan ini, selain anggota Korem bersama dengan istri dan anaknya, jua dihadiri masyarakat di Kota Ambon. Kegiatan Zumba parti ini juga diramaikan dengan pembagian undian berhadiah (doorprize).

Baca juga: Korem 151/ Binaya angkut sampah di pantai Tapal Kuda, lestarikan lingkungan
Baca juga: Danrem 151 imbau warga Tulehu agar tidak takut divaksin, intensifkan sosialisasi

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021