Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin, memberikan penghargaan kepada 49 personel di jajarannya karena dinilai memiliki dedikasi dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional khususnya di Malut.

"Saya mengapresiasi kepada personel Polda Malut telah disiplin dalam mengabdikan diri Kepada masyarakat, bangsa dan negara, terkhusus di masa pandemi COVID-19," kata Kapolda Malut, Irjen pol Risyapudin Nursin di Ternate, Selasa.

Hal tersebut disampaikan pagi tadi memimpin langsung apel gabungan personel Polda Malut sekaligus kembali memberikan penghargaan berupa piagam kepada personel Polda Malut atas dedikasinya dalam mendukung program vaksinasi.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi, Kapolda juga  menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di wilayah Malut baru mencapai angka 34,5 persen untuk dosis 1 dan  17 persen untuk dosis 2, sehingga diharapkan kepada seluruh personel untuk terus mobilisasi kegiatan vaksin yang ada di Malut.

Dia menyebut bahwa Polda Malut akan mendapatkan bantuan 21 vaksinator dari Mabes Polri dan berharap dengan datangnya tim vaksinator dari Mabes Polri tersebut dapat mendorong percepatan vaksinasi di Malut, sehingga angka vaksinasi bisa meningkat.

Baca juga: Kapolda Malut minta Reskrimsus fokus pemulihan ekonomi nasional, wujudkan Polri presisi

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan terkait penekanan Kapolri untuk anggota Polri ketahui secara bersama-sama, yang pertama adalah untuk melakukan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan personil, tidak ragu untuk memecat anggota yang membuat pelanggaran, yang kedua yakni Polri tidak boleh anti kritik dengan tujuan perbaikan dan evaluasi diri menjadi lebih baik dan yang ketiga Polri berkomitmen untuk berkerja sama dalam penanggulangan COVID-19.

"Kepada seluruh personel Polda Malut dan jajaran, Jauhi semua jenis pelanggaran demi nama baik Institusi dan Keluarga," ujarnya.

Hadir dalam apel gabungan tersebut, Pejabat Utama beserta personel Polda Malut yang turut menyaksikan pemberian penghargaan Kapolda Malut. 

"Diucapkan terima kasih kepada personel Polda Malut yang telah memelihara Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, yang berdedikasi dan mengabdi dengan sepenuh hati dan berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Malut, saya berharap kita terus berkerja keras," kata Kapolda.

Baca juga: 10 tim mural perebutkan piala Kapolda Malut, strategis perangi COVID -19
Baca juga: Kapolda Malut minta peran semua pihak antisipasi bencana, jangan lengah

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021