Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin  meminta seluruh jajarannya terutama personel Reskrimsus untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam menjadikan transformasi penegakan hukum Polri yang presisi.

"Saya menekankan agar Ditreskrimsus lebih Fokus terhadap bagaimana memulihkan ekonomi nasional dan program-program pemerintah dari pusat ke daerah, berapa anggarannya dalam penanggulangan COVID-19, maupun bantuan sosial," kata Kapolda usai membuka Rakernis Fungsi Teknis Reskrimsus Polda Malut tahun 2021., Selasa.

Dia menyatakan, dalam mengimplementasikan thema yang diangkat, Jajaran Ditreskrimsus di luar tugas-tugas rutin juga harus mengetahui dan mengawal program-program dari pemerintah pusat ke kabupaten/kota terkait COVID-19 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. 

Untuk itu, para Kasubdit, Kasat - Kasat yang ada di wilayah segera bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait hal tersebut, sehingga rekan-rekan bisa mewujudkan dan mengimplementasikan thema itu sendiri.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, terkait dengan tugas rutin yang menjadi tantangan harus ditingkatkan, baik kemampuan personel dari sumber daya manusiannya, sarana dan prasarana yang masih kurang serta teknologi yang belum terlalu signifikan. 

"Mari sama-sama Intropeksi diri, kita benahi hal itu semuanya, sikap mental, attitude, perilaku, kemampuan, kopetensi, pengetahuan dan tingkatkan skill rekan-rekan dalam melakukan suatu proses sidik dan lidik guna mewujudkan penegakan hukum yang presisi," kata Kapolda.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021