Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, kembali menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, sebagai "Smart City" kategori dimensi Smart Branding.

Penghargaan diserahkan Menkominfo, Johnny G. Plate dan diterima Plt Sekretaris Kota Ambon, Rulien Purmiasa didampingi Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon, Joy Adriaansz, Rabu.

Plt Sekkot Ambon, Rulien Purmiasa mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Pemkot Ambon saat ini merupakan hasil kerja keras , khususnya Dinas Kominfo-Sandi.

“Penghargaan ini hasil kerja keras yang dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dipandu oleh Dinas Kominfo-Sandi, ditambah dengan dukungan semua element pemerintah maupun masyarakat Kota Ambon, ” kata Rulien.

Menurutnya, dari hasil penilaian, Kota Ambon masuk dalam nominasi 20 besar terbaik implementasi tiga kategori, yakni Smart Environment, Smart Branding dan Smart Governance dari enam dimensi Smart City yang ada.

Kota Ambon masuk nominasi dalam tiga dimensi, dan dimensi Smart Branding, berkaitan dengan Ambon City Of Music.

"Dimensau smart branding mengantarkan kita meraih penghargaan Smart City 2021 dari Kemkominfo mewakili tiga dimensi smart tersebut, " ujarnya.

Pihaknya berharap, penghargaan yang diterima akan terus memicu kreativitas seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon, khususnya Dinas KominfoSandi Kota Ambon.

"Bisa membangkitkan semangat kerja dari ASN, masyarakat maupun seluruh elemen untuk mempertahankan brand kita sebagai kota musik dunia, yang selalu dievaluasi oleh UNESCO secara periodik," katanya.

Ia mengemukakan, Ambon City Of Music juga selain menghantarkan kota Ambon mendapatkan penghargaan juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Ambon sendiri.

"Hal itu telah terwujud saat ini, tetapi kedepan harus dijaga dan dipertahankan," kata Rulien.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021