Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin menyatakan, sebanyak 266 Bintara Polri dilantik sekaligus pengambilan dan pengucapan sumpah atau janji anggota Polri di lapangan SPN Polda Malut.

"Para Bintara Remaja
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin menyatakan, sebanyak 266 bintara Polri sekaligus pengambilan dan pengucapan sumpah atau janji anggota Polri di lapangan SPN Polda Malut (Abdul Fatah)
Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan secara resmi dilantik dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) , di mana 35 orang diantaranya merupakan lulusan dari Polda Papua Barat," kata Kapolda,  di Ternate, Kamis. 

Pelantikan Bintara Polri tersebut ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa dan pemasangan pangkat Bripda serta pengambilan dan pengucapan sumpah atau janji anggota Polri.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda Malut membacakan amanat Kalemdiklat Polri yang mengatakan upacara ini  menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan Bintara Polri 2021 yang dilaksanakan selama lima bulan.

Kalemdiklat Polri mengatakan bahwa upacara ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri pada  2021 yang dilaksanakan selama lima bulan dengan materi dikembangkan untuk meningkatkan kinerja Polri semakin optimal.

Lebih lanjut, dia mengarahkan, agar Bintara remaja Polri selalu meningkatkan keberhasilan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta, memegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

"Pahami dengan baik dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, tanggung jawab, semangat ingin berbuat baik dan gembira serta menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat," katanya.

Dia berharap, agar mengintensifkan komunikasi  dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan soliditas dengan TNI, Pemda, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna menjaga perbaikan Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Danrem 152/Babullah, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Tidore Kepulauan.




 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021