Jajaran Pangkalan Utama TNi Angkatan Laut (Lantamal) IX/ Ambon menggelar doa bersama sebagai bentuk kesiapan menyambut menyambut Tahun Baru 1 Januari 2022, di Ambon, Jumat.

Doa bersama yang dihadiri Komandan Lantamal Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, digelar di dua rumah ibadah di markas komando Lantamal yakni Masjid Nurul Iman untuk personel beragama Islam dan di Gereja Mahanaim bagi yang beragama Kristen.

Menurut Said, doa bersama yang dihadiri para Asisten Lantamal IX, Komandan Satuan patroli (Satrol), Danyonmarhanlan IX, para Kasatker, prajurit serta PNS Lantamal IX, sebagai bentuk introspeksi diri terhadap seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama tahun 2021.

"Hari ini merupakan waktu yang tepat untuk membuat perubahan agar segala yang akan dilaksanakan di tahun mendatang berjalan lebih baik, penuh makna dan arti. Waktu, ruang, usia dan kesempatan merupakan anugerah dari Allah yang harus kita syukuri. Allah telah menjanjikan kepada kita jika kita bersyukur Allah maka Allah akan menambah kenikmatan," katanya.

Selain doa bersama Jajaran Lantamal IX/ Ambon juga tetap menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di dejumlah desa pesisir di Kabupaten Maluku Tengah, mengingat capaian vaksinasi di kabupaten tersebut masih tergolong rendah.
Personil Lantamal IX Ambon mengikuti doa bersama menyongsong Tahun Baru 2022 di Ambon, Jumat (31/12). Selain doa bersama jajaran lantamal Ambon juga menggelar layanan vaksinasi keliling di beberapa desa pesisir di Pulau Ambon. (ANTARA/Jimmy Ayal)

Menurut Danlantamal, tiga hari terakhir menjelang akhir tahun, pihaknya telah mengelar vaksinasi di tiga desa pesisir yakni di Dusun Mamokeng, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Negeri Seith dan negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami secara khusus menggelar layanan vaksin keliling, terutama mendatangi desa atau negeri di Maluku Tengah yang capaian vaksinasinya masih tergolong rendah," ujar Said.

Pihaknya menargetkan lebih dari 600 warga dapat divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Selain tim medis dari Rumkital dr. FX Soehardjo, vaksinasi keliling juga didukung tenaga vaksinator dari sejumlah puskesmas terdekat.

"Layanan vaksinasi keliling Lantamal IX ini diharapkan menjadi ujung tombak untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin, sekaligus menjadi yang terdepan dalam mengendalikan pandemi COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021