Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin upacara serahterima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Malut dan Kapolres Halmahera Tengah Halteng dimutasi ke jabatan barunya.

"Ada empat PJU Malut dan Kapolres Halteng yang mengikuti sertijab serta dua pejabat yang dilantik," katanya di Ternate, Kamis.

Dia menjelaskan, keempat PJU itu yakni Irwasda Polda Malut akan dijabat oleh Kombes Pol Eko Trisnanto menggantikan Kombes Pol.Dicky Kusumawardhana, Dir Pamobvit Polda Malut yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Wandy Rustiawan digantikan AKBP Dodi Ruyatman.

Jabatan Dir Lantas Polda Malut dari Kombes Pol B. Twedi Aditya Bennyahdi diganti Kombes Pol Hari Santoso, Kabid Humas Polda Malut dari Kombes Pol Adip Rojikan, kepada Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dan Kapolres Halteng,  AKBP Nico Andreano Setiawan kepada AKBP Moh. Zulfikar Iskandar.

Dua pejabat yang dilantik yaitu Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa sebagai Karo Ops Polda Malut yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Papua Barat dan Kombes Pol Kombespol Guno Pitoyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka SPN Polda Malut, di mana  sebelumlanya menjabat Karo SDM Polda Papua Barat.

Kapolda menyatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri ini bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dalam rangka melaksanakan misi demi mencapai visi yaitu memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Sehingga, dia mengimbau pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta  sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayahnya.

"Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kebaikan Polda Malut dan semoga sukses selalu dalam karier Kepolisian," tandas Kapolda.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022