Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Kariuw yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. 

"Tim Polda Maluku pada 2 Februari 2022 dikerahkan ke Aboru untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa Kariuw," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Polda Maluku juga memberikan sosialisasi tentang pemberdayaan Polisi Masyarakat (Polmas). Tujuannya untuk memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Kami juga mengerahkan tim dari Ditbinmas Polda Maluku untuk memberikan pembinaan, dan sosialisasi terkait Polmas yang dapat memelihara keamanan dan ketertiban antarmasyarakat," ujar Roem.

Warga Kariuw saat ini masih mengungsi di desa Aboru, menyusul konflik dengan warga desa Pelauw-Ori di pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, pada 26 Januari 2022 karena kondisi psikolog. 

“Belum ada warga Kariu yg balik, karena kondisi psikolog, makanya harus dipahami," kata Roem. 

 

Tim Bidang Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Maluku turun ke Aboru, memberikan pelayanan kesehatan masyarakat menggunakan dua unit kapal milik Kepolisian Air dan Udara (Polairud), yang dipimpin Kepala bidang Sub Direktorat Umum (Kasubdit) Patroli Polairud Polda Maluku Kompol. Akmil Djapa.

 

Bakti sosial di bidang kesehatan dipimpin dr. Dandy Aldiazma ini berlangsung di Gereja Imanuel, Negeri Aboru.

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022