Sebanyak 179 personel Yonif 733/Kabaresi, Kodam XVI/Pattimura diberangkatkan untuk melaksanakan tugas pengamanan perdamaian dengan tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII- P/ UNIFIL Libanon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, di Ambon, Jumat, berharap para personel dari Yonif 731/Kabaresi dapat melaksanakan tugas menjaga perdamaian dunia secara optimal.

"Kalian bukan hanya mewakili Kodam XVI/Pattimura di kancah internasional, tetapi mewakili bangsa dan negara. Ini kesempatan berharga untuk menunjukkan performa dan kredibilitas TNI AD di dunia internasional," katanya saat melepas keberangkatan mereka.

Dia menegaskan, prajurit yang dipercaya untuk bertugas di luar negeri harus mampu mengukir prestasi dengan maksimal, karena mereka merupakan prajurit pilihan.

"Sebagai duta Kodam XVI/Pattimura, kalian harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi optimal. Kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pimpinan harus diwujudkan dan dilaksanakan setiap prajurit dengan menampilkan kemampuan terbaiknya," ujar Pangdam.

Ia juga berharap mereka dapat melaksanakan tugas menjaga perdamaian sesuai dengan resolusi PPB yakni sebagai diplomat TNI, duta TNI, duta Bangsa dan Negara di forum Internasional.

"Jaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara. Jaga etika, moral, kedisiplinan serta hindari sikap dan tindakan yang dapat mencoreng nama baik satuan, bangsa dan negara," tandas Pangdam.

Pelepasan 179 personil Yonif 733/Kabaresi untuk misi perdamaian itu juga dihadiri Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, para Asisten Kasdam, Dansat serta Kabalak.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022