Sebanyak tiga pengunjung  objek wisata pantai Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah, saat menikmati libur Lebaran mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin kencang, Sabtu (7/5)

"Musibah itu terjadi sekitar pukul 15:00 WIT ketika tiga pengunjung ini sementara menikmati liburan Idulfitri 1443 Hijriah," kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu Moyo Utomo di Ambon, Sabtu.

Korban yang mengalami luka-luka adalah seorang ibu rumah tangga bernama Ny. Gambar Atamimi (51) yang mengalami luka memar di bagian dada, dan Helmi Ahmad Latuapo berusia 8 tahun yang terluka di kaki bagian kanan.

Sedangkan satu korban lainnya atas nama Aqil Tahir Ely (22) yang merupakan pegawai Rumas Sakit TNI-AL Halong-Ambon, dan ketiga korban berdomisili di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon.

Menurut Moyo Utomo, Aqil Ely merupakan anak kandung dari korban Ny. Gambar Atamimi, sedangkan bocah berusia delapan tahun bernama Helmi Ahmad Latuapo merupakan keponakan Aqil.

Aqil menjelaskan kalau awalnya dia bersama dengan keluarganya sementara berekreasi di Pantai Liang dengan membuka sebuah tenda dan saat itu kedua korban sementara duduk berhadapan.

"Namun secara tiba-tiba pohon yang berdekatan dengan tenda milik saksi tumbang dan menimpa tenda mereka sehingga Aqil keluar menyelamatkan diri," jelas Moyo Utomo mengutip keterangan saksi.

Baca juga: Objek wisata pantai Liang ramai pengunjung saat libur Lebaran

Kemudian saksi kembali melihat tenda tersebut dan ternyata di dalam tenda itu terdapat dua orang korban yang tertimpa pohon yaitu ibu kandungnya serta adik sepupu dari saksi.

Sehingga saksi bersama keluarga mengangkat pohon tersebut dan menyelamatkan kedua korban dengan dibantu Bhabinkamtibmas Negeri Liang selaku anggota Pos Yan Hunimua.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Dr. H. Ishak Umarella Tulehu guna mendapat penanganan Medis.
Tiga pengunjung objek wisata Pantai Liang terluka akibat tertimpa pohon tumbang. (7/5) (ANTARA/HO/Polresta)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022