Polda Maluku Utara (Malut), bersama-sama dengan TNI menyalurkan 3.000 paket bantuan sosial (bansos) sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Ternate dalam momentum menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena masyarakat juga ikut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas dari Kota sampai di pelosok daerah dan kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas agar dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin saat penyaluran paket di Mapolda Malut, Selasa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Maluku Utara, Ka BNNP Maluku Utara, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Perwakilan Kabinda, Kasiter Korem 152/Babullah, dan Pasi Log Kodim/1501 Ternate.

Lanjut Kapolda berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas serta masyarakat Maluku Utara secara umum.

Dia menambahkan bahwa penyaluran bantuan sosial dilaksanakan oleh personel TNI-Polri di seputar Kota Ternate.

Selain itu, Kapolda juga turun langsung di berbagai tempat untuk membagikan langsung kepada masyarakat Kapolda bersama-sama dengan beberapa Pejabat Utama menyalurkan bantuan di Pondok Pesantren Al-Khairat Ternate, Panti Asuhan Anak Budi Sentosa dan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Sementara itu, Tim yang dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara memberikan bantuan sosial di Masjid Jami Adnaanul Muslimin Kelurahan Kalumpang dan Panti Asuhan Bahtera Maulana Kelurahan Moya.

Olehnya itu, dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Malut terkhusus bagi penerima dan bersama-sama kita jaga Maluku Utara tetap aman dan kondusif.

Baca juga: Polda Maluku salurkan 1.300 paket bansos untuk masyarakat sambut Hari Bhayangkara

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022